Ruqyah Bisa Dilakukan Sendiri (3) - FKDI Indonesia

Friday, August 2, 2019

Ruqyah Bisa Dilakukan Sendiri (3)

(gambar ruqyahjember)

Bagian 3
Assalamu'alaikum wr wb..
Alhamdulillah,  



PENTINGNYA RUQYAH

- Bisa di lihat dari sejarah, fakta, baik dengan dalil nakli atau akli.
- Bisa di lihat dari keutamaan isi Ruqyah, [Ke-Utamaan Al Quran, Dzikir dan Do'a]
- Bisa dari Manfaat Ruqyah.

Apa saja Manfaat Ruqyah ?                      

Salah satu orang terus semangat dalam melakukan pekerjaan adalah mengetahui manfaat suatu amal. Semakin tahu tahu manfaatnya niscaya semakin di pentingkan dan di kejar.  Begitupun seseorang akan menjadikan ruqyah sebagai solusi dlm hidup kalau tahu manfaatnya, lemah dalam mengetahui manfaat suatu amal, bisa jadi tidak menghiraukan,

Jadi apa manfaat ruqyah ?                      

Paling banyak masyarakat kita, mengetahui Ruqyah untuk gangguan jin, tidak salah sih, namun kurang lengkap,   sehingga kalau ada kehidupannya yang tidak wajar buru-buru dia kepingin di Ruqyah, Saya kira semua pernah mengalami itu.

Jadi sekarang agar fikiran kita berubah dalam memandang Ruqyah, marih kita ketahui manfaat Ruqyah.                      

MANFAAT RUQYAH SYAR'YAH


  • Untuk kesehatan, kesembuhan penyakit medis / fisik.
  • Untuk kesembuhan penyakit hati dan pikiran. Agar bisa tenang dan bahagia.
  • Untuk Pembentengan diri dari segala macam gangguan makhluk, yang nampak mata atau tidak.
  • Untuk pembersihan diri dari gangguan jin, sihir atau al'ain.
  • Mencontoh terapi Rasulullah. Insyaa Allah Berkah dan Benar. Serta menghidupkan salah satu Sunnah Nabi Shalallahu alaihi wassalam.
  • Sebagai sarana Da'wah, Tarbiyah serta Jihad yang efektif, dan lain-lain.


Semua manfaat itu bisa di terangkan secara dalil, ilmu atau fakta. Maka ketika seseorang meruqyah, jangan lupa pasang NIAT agar dengan Ruqyah ini Allah memberi kesehatan, ketenangan, pembentengan, pembersihan serta kedepannya mudah-mudahan Barokah, ada perubahan membaik. Masalah ada jalan keluarnya, keinginannya yang baik-baik mudah tercapai. Insyaa Allah.                      

Menumbuhkan KEYAKINAN bahwa Al Quran, Dzikir dan Doa dapat :
"Menenangkan, menyehatkan, sebagai pembentengan, pembersihan dan pemberkah dan seterusnya.

Ruqyah Sebagai Penyembuh

Apa yang membuat seseorang percaya yakin sama Dokter, Obat, Rumah Sakit, Dukun, jimat ketika dia sakit padahal ia tidak ikut sekolahnya, tidak juga ikut eksperimen obatnya ? Dan apa ada dalilnya?

Padahal Al Quran itu Janji dan Jaminan Allah. Nabi juga menyampaikan kalau Al Quran itu Obat, Dan Allah dan Rasul tidak pernah menyalahi janjinya, pasti di tepati, namun betapa banyak orang yang tidak percaya dan yakin terhadap-Nya lebih percaya pada selainnya, [Dokter, Dukun, Obat, Jimat dan lain-lain.].   Dan sebagi pelurus niat agar tidak salah arah,  bukan berarti saya melarang ke Dokter dan minum obat, namun proposional. Kalau Dukun, mutlak jangan.                      
Ruqyah bisa menenangkan, betapa banyak orang beranggapan kalau punya uang banyak, rumah megah, mobil mewah dan seterusnya, hidupnya bisa tenang dan bahagia.

Namun faktanya...?

"Ingatlah dengan ber-Dzikir kepada Allah, hatimu menjadi tenang", dzikir terbaik adalah membaca Al Quran.  Ruqyah sebagai pembentengan ini juga tidak diragukan lagi. Surat Al Baqoroh bisa mengusir syetan, Adzan membuat syetan lari, Dzikir dan Doa bisa menghancurkan syetan dengan izin Allah. dan seterusnya, intinya KEYAKINAN akan semakin kuat kalau kita tahu dalilnya, tahu ilmunya, tahu faktanya. KEYAKINAN modal Sukses dalam Ruqyah Syar'iyyah.

Wassalamualaikum wr wb..

Bersambung

By : Ustadz Toni

Edisi : 27 Maret 2017

No comments:

Post a Comment